2/01/2010

Life is not that simple...

Kadang aku menemui beberapa shoujou manga yang ceritanya kurang konflik. Seolah hidup ini sungguh mudah tanpa halangan.



Waktu SD SMP, aku masih suka membaca yang seperti itu dan berpikir hidup ini mudah. Namun, begitu aku melihat sekitar, cerita hidup tak semudah itu namun  ada juga cara untuk tidak membuatnya menjadi sulit. Mungkin karena waktu itu aku masih belum se mengerti sekarang. Tapi pada dasarnya, seberat apapun konflik yang ada di shoujou manga, beberapa ada yang in the end mereka bahagia. (Karena sad ending itu sedikit menjengkelkan juga sih...)

Tapi sejak SMA aku memang lebih menyukai cerita happy ending yang memiliki konflik yang nggak terlalu sederhana. Aku nggak pernah suka cerita sad ending. Karena kenyataannya hidup itu nggak sedih terus ada kalanya bahagia ada kalanya juga ngambang XDD.

'Life is not that simple, but its not always that hard.'Menurut pengamatanku seperti itulah kenyataan yang kuamati. Jadi cerita hidup yang bahagia terus juga aneh, yang menderita terus nggak habis-habis juga aneh...
Kalau lagi stress baca cerita happy ending yang terlalu simple gitu, ujung-ujungnya aku bakal teriak "bullshiiiiiiiiiiitttt !!!" trus kulempar tuh buku. Dan kalau baca yang sediiiih terus nggak habis-habis juga bete n pusing... trus kutinggal tidur Zzzzz... Tapi aku suka sama cerita dari aku kecil apalagi komik yang ada gambarnya XDD

Tapi soal bikin cerita (aku sering eksperimen bikin cerita. Bukan manga, aku nggak bisa gambar), sebagai pembaca aku paling gregetan kalo baca cerita yang sad ending dan yang akhirnya ngambang. Tapi aku sebagai pengarang, seneng-seneng aja bikin cerita yang akhirnya ngambang XDD. Senang bikin jengkel pembaca... aku suka kalau pembaca jadi gregetan trus berimajinasi n bikin kelanjutan dari ceritaku yang ngambang menuju happy ending...
Sekian dari unek-unek ku pada hari ini yang sedikit membuatku stress namun juga lega...


No comments: