2/13/2010

Kimi ni Todoke - Pengaruh sebuah 'Rumor'

Kimi ni Todoke
Author : Shiina Karuho
Genre  : Romance, shoujou, school life, drama
Status  : Masih lanjut (ongoing)

Ini manga yang baru-baru ini kubaca. Menceritakan Kuronuma Sawako, salah satu siswi yang dijauhi teman-temannya karena mirip Sadako yang ada di film horor The Ring. Karena itu dia nggak dipanggil Sawako tapi Sadako oleh teman-temannya. Dan rumor yang beredar disekolah; seperti Sawako bisa melihat hantu, lalu jika menatap matanya dalam waktu tiga detik akan kena sial, dsb; membuat Sawako semakin dijauhi teman-temannya. (Gila aja, dapet kabar dari mana sih?) Tiap pagi, Sawako berusaha menyapa teman-temannya tiap pagi. Tapi, teman-temannya malah lari terbirit-birit. Sawako sudah terbiasa dengan hal ini. Namun ada satu orang yang tetap membalas sapaannya dengan lembut yaitu Kazehaya, cowok yang mudah bergaul dan banyak disukai teman-temannya.
Pada akhirnya, Kazehaya lah orang pertama yang dekat dengan Sawako (gara-gara dibilang super fresh XD). Dan hal itu membuat Sawako semakin bersemangat memcoba mendapat teman. Sekalipun kebanyakan dari teman-temannya masih memilih untuk menghindari Sawako, namun Sawako sangat bersyukur dan menghargai arti pertemanannya walau dengan segelintir orang termasuk Kazehaya. Dan Sawako tak berhenti mencoba dan mencoba.

Intinya, Kimi ni Todoke menceritakan seorang gadis yang dijauhi karena sebuah 'rumor' namun berusaha untuk melawan rumor itu dan menjelaskan bahwa rumor itu tidak benar. Hanya karena 'Rumor' yang belum tentu kebenarannya, Sawako dijauhi teman-temannya. (Udah gitu klo nggosip keras banget). Cukup banyak juga cerita-cerita dari Jepang yang berlatar belakang Rumor dan Ijime. Benarkah disana terjadi yang seperti itu ya?

Untuk gambar preview, aku bingung mau nampilin yang mana. Mending baca prolog nya aja, bagus kok XDD

No comments: