1/27/2010

Add-on Mozilla dan aplikasi favoritku buat baca manga

Sebagai salah satu penggemar manga, aku juga baca manga di Mangafox. Tiap mau baca 1 halaman kadang masih nunggu loading. Tapi setelah aku pasang FastesFox, salah satu add-on mozilla firefox, aq jadi bisa baca 1 lembar komik sambil sekalian nunggu loading halaman berikutnya ^_^.
Jadi pas mau baca, sekalian aja scroll kebawah, nanti muncul tulisan 'loading next page' kebawah. Jadi nggak perlu klik next page. Loading otomatis kayak gini bisa dijangkau FastesFox dalam 1 chapter manga aja. Kalau mau pindah chapter selanjutnya atau pindah ke chapter yang lain masih harus klik next atau kembali ke halaman judul manga dan pilih chapternya.

Tapi add-on ini kayaknya nggak ngefek di Onemanga dan di Mangahut (baru dua itu yang kucoba). Untuk situs manga online yang lain selain dua itu belum pernah kucoba. Dan ini juga bukan add-on yang cuma bisa buat baca manga aja, juga ada manfaat yang lain.

Trus aplikasi komputer yang kupakai buat baca manga yaitu Picasa. Aku suka kalau download manga dari idws trus kubaca di laptopku pakai Picasa. Coz kalo mau zoom in, zoom out, next, previous tinggal pake tombol panah aja. Bisa zoom in sampai berkali-kali, jadi kalo ada tulisan yang kecil banget tinggal di zoom in aja teruuuusss sampai terlihat XD.

Aplikasi lain paling-paling Internet Download Manager buat download, trus Winrar buat extract rar/zip files.
Coz biasanya klo download manga dalam bentuk rar/zip. Yah, itu aja XDD

~By Reizsha~

No comments: